KUCURKAN BEASISWA DHUAFA PRESTASI (DHUPRES) Rp. 111,6 Juta UNTUK SISWA SMA/SMK/MA KURANG MAMPU

Program Madiun Cerdas merupakan salah satu prioritas program BAZNAS Kota Madiun. Sebab penanganan masalah pendidikan masih membutuhkan perhatian bersama antara pemerintah bersama lembaga sosial yang menaruh pedulian terhadap masa depan anak bangsa. Apalagi di negeri kita, menuntut ilmu melalui sekolah adalah salah satu unsur yang banyak mempengaruhi kesuksesan anak di masa depan. Sayangnya, keberhasilan pendidikan sekolah sangat tergantung oleh kecukupan materi yang dimiliki oleh orang tuanya.

Karena itu, bagi keluarga yang kurang mampu, untuk biaya makan saja masih kewalahan apalagi untuk biaya sekolah. Belum lagi adanya tuntutan untuk melengkapi perangkat sekolah seperti buku pelajaran, LKS dan seragam sekolah.

Dan untuk membantu masalah pendidikan ini, BAZNAS Kota Madiun pada tanggal 20 September 2017 yang lalu bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Madiun, BAZNAS Kota Madiun telah mencairkan bantuan Bea Siswa DHUPRES (Dhuafa Prestasi) sebesar Rp. 111.600.000,- untuk 93 siswa SMA/SMK/MA kurang mampu di Kota Madiun dengan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 1.200.000,- per tahun.

Menurut penuturan Bapak Ketua Pimpinan BAZNAS Kota Madiun H. Eddie Sanyoto, S.Sos, bantuan beasiswa prestasi ini mekanismenya diserahkan melalui pihak sekolah. Digunakan untuk keperluan biaya sekolah dalam satu tahun ajaran 2017/2018. Apabila selama tahun ajaran 2017/2018 para siswa penerima beasiswa terdapat tunggakan keuangan, maka dapat ditutup atau dilunasi dari bantuan tsb. Dan, apabila siswa tsb tidak mempunyai tunggakan tanggungan keuangan, maka bantuan bea siswa ini masuk menjadi tabungan siswa, serta dapat digunakan sebagai cadangan biaya sekolah selama tahun ajaran 2017/2018.

Sementara dalam sambutan pengarahannya Bapak Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, SH, M.Hum selaku Ketua Pembina BAZNAS Kota Madiun mewanti-wanti agar para siswa penerima bantuan dapat lebih meningkatkan prestasi belajarnya. (*)