TERUS BANTU BIAYA PENUNJANG KESEHATAN DHUAFA

Program Madiun Sehat adalah program prioritas BAZNAS Kota Madiun. Terlebih lagi kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia. Sebab penanganan masalah kesehatan disamping sudah ditangani Pemerintah melalui Program Jamkesmas atau Jamkesmasda atau Jamkesta masih perlu membutuhkan peran lembaga sosial seperti BAZNAS Kota Madiun. Adakalanya biaya perawatan Rumah Sakit sudah tertangani oleh pemerintah, namun disisi lain para dhuafa perlu biaya transportasi perjalanan menuju tempat pengobatan. Belum lagi, selama ia sakit siapa yang membantu biaya hidupnya?. Padahal dalam waktu bersamaan ia meninggalkan pekerjaannya.

Oleh karenanya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Madiun ikut ambil bagian dalam masalah ini, yakni melalui pentasyarufan “Program Madiun Sehat” berupa BPKD (Bantuan Penunjang Kesehatan Dhuafa) dalam bentuk bantuan biaya pengobatan. Dalam segi teknis, program ini tidak memerlukan persyaratan yang “jlimet”. Walaupun cukup melalui SMS atau telepon yang disampaikan kepada BAZNAS Kota Madiun, apabila mendapati dhuafa yang sakit maka petugas BAZNAS Kota Madiun akan bertindak cepat untuk turun ke lokasi pasien, survey kelayakan serta bisa langsung diberikan bantuan biaya pengobatan. Hal ini merupakan komitmen BAZNAS Kota Madiun dalam mendukung program pemerintah mengenai masalah kesehatan.

Program BAZNAS Kota Madiun ini diharapkan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Kota Madiun, khususnya uluran tangan para donatur yang telah mempercayakan zakat, infaq dan shodaqohnya melalui BAZNAS Kota Madiun. Karena masalah kesehatan tentunya harus segera mendapat pertolongan dan ditangani dengan cepat. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesembuhan dan kesehatan bagi kita semua, khususnya para dhuafa yang tengah mengalami cobaan berupa sakit. Amiin.