BANTUAN ALAT SEKOLAH UNTUK 470 SISWA DAN SANTRI KURANG MAMPU

Program Madiun Cerdas juga menjadi salah satu prioritas program BAZNAS Kota Madiun. Sebab penanganan masalah kesehatan masih membutuhkan perhatian bersama antara pemerintah bersama lembaga sosial yang menaruh pedulian terhadap masa depan anak bangsa. Apalagi di negeri kita, menuntut ilmu melalui sekolah adalah salah satu unsur yang banyak mempengaruhi kesuksesan anak di masa depan. Sayangnya, keberhasilan pendidikan sekolah sangat tergantung oleh kecukupan materi yang dimiliki oleh orang tuanya.

Karena itu, bagi keluarga yang kurang mampu, untuk biaya makan saja masih kewalahan apalagi untuk biaya sekolah. Belum lagi adanya tuntutan untuk melengkapi perangkat sekolah seperti buku, tas, sepatu dan seragam sekolah lainnya.

Dan untuk membantu masalah pendidikan ini, BAZNAS Kota Madiun dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional bulan Mei 2018 yang lalu telah mencairkan bantuan alat sekolah sebesar Rp. 80.500.000,- untuk 470 siswa dan santri kurang mampu di Kota Madiun. Adapun penerima manfaat program ini adalah 222 anak SD/MI, 96 anak SMP/MTs, 137 anak SMA/SMK/MA dan 15 anak santri Pondok Pesantren.

Mudah-mudahan program ini di masa yang akan datang semakin meningkat, baik dari segi jumlah penerima manfaat maupun besarnya bantuan. Amiin. (*)