Aksi Cepat Tanggap Darurat ( ACTD ) : Baznas Kota Madiun Bantu Korban Gempa NTB dan Stunami Sulteng

Pada tanggal 5 Agustus 2018 Gempa berkekuatan 7,0 magnitudo yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) meninggalkan duka mendalam bagi segenap bangsa ini. Gempa beruntun yang terjadi selama beberapa pekan telah meluluhlantakkan sejumlah sektor vital kehidupan masyarakat, dan menelan korban.

Sebulan berikutnya, tepatnya tanggal 28 September 2018 Gempa yang diikuti dengan Tsunami memporakporandakan Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng.

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana NTB dan SULTENG, BAZNAS Kota Madiun memberikan donasi logistik masing-masing senilai @ Rp. 3.000.000,- . Bantuan logistik berupa bahan makanan dan susu formula untuk BALITA tersebut diserahkan melalui Dinas Sosial, PP dan PA Kota Madiun untuk dikirim bersama-sama dengan sumbangan para ASN dan masyarakat di Kota Madiun.

Semoga kepedulian dari kita semua kepada para korban terdampak bencana alam, baik di NTB maupun di Sulteng bermanfaat serta dapat meringankan beban mereka, sehingga mereka dapat melanjutkan kelangsungan kehidupan dalam rangka beribadah kepada Allah SWT. (*).