Aksi Cepat Tanggap Darurat ( ACTD ) : Baznas Kota Madiun Bantu Korban Rumah Kebakaran

Badan Amil Zakat Nasional Kota Madiun, memberikan bantuan kepada korban 3 (tiga) rumah akibat kebakaran pada pertengahan bulan September yang lalu. Korban rumah kebakaran diserahkan langsung kepada Bapak Basuki, Bapak Suharno dan Bapak Bapak Arif Sarjono warga Jl. Jl. Merapi Gg. Lodayan Kota Madiun.

Selang satu setengah bulan kemudian, tepatnya awal September 2018 terjadi kebakaran lagi yang disebabkan hal yang sama yakni arus pendek konsleting listrik. Kali ini kebakaran menimpa rumah milik Bapak Sumanto warga Jl. Pucang Jaya kel. Manisrejo.

“Kita berikan bantuan buat meringankan beban korban,” kata Petugas Pelaksana Badan Amil Zakat Nasional Kota Madiun Alisofa beberapa saat setelah pentashorufan bantuan.

Aktivis Baznas itu mengungkapkan bahwa bantuan itu merupakan sumbangsih masyarakat  Kota Madiun yang telah dihimpun  Baznas Kota Madiun dan disalurkan kembali kepada warga yang membutuhkan.

Dia pun berharap, bantuan dari masyarakat Kota Madiun tersebut dapat membantu meringankan beban korban yang mendapatkan tengah cobaan dari Allah SWT.

“Adanya bantuan dari BAZNAS Kota Madiun ini, semoga bisa meringankan beban korban yang sekarang ini tertimpa musibah,” katanya.

Mewakil para pengurus BAZNAS Kota Madiun, Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Madiun untuk disalurkan kembali kepada yang berhak menerimanya.

Sementara itu, Ketua BAZ Kelurahan yang ikut mendampingi turut menjelaskan, bencana yang terjadi didaerahnya tersebut  mengakibatkan  rumah korban mengalami kerusakan berat, dan kerugian harta yang cukup banyak.

“Bantuan yang diberikan Baznas ini tentu akan sedikit meringankan beban warga untuk mereka bisa hidup sehari-hari, sebelum beraktifitas seperti semula,” katanya. (*)