PROGRAM MADIUN MAKMUR

Dalam pelaksanaanya, BAZNAS Kota Madiun telah mentasyarufkan program madiun makmur melalui Sub Program :

  1. BINA USAHA DHUAFA MANDIRI (BISAFARI)

Program Bisafari dengan bantuan berupa Alat Kerja berupa gerobak, etalase, rombong, dll dan tambahan Modal Usaha kepada 108 usaha kecil dengan jumlah dana sebesar Rp. 263.000.000,-.

Dalam program yang telah berjalan selama 8 tahun terakhir ini, tak kurang 946 dhuafa “usahawan kecil” yang telah menerima manfaat dari program ini. Terbukti telah menjamurnya usaha ini jika kita melewati beberapa ruas jalan di Kota Madiun. Turut mendukung program Bisafari BAZNAS Kota Madiun diantaranya UPZ Kantor Kemenag Kota Madiun sejumlah 4 unit, UPZ PDAM Kota Madiun sejumlah 2 unit, dan UPZ PD BPR Bank Daerah Kota Madiun sejumlah 1 unit.

  1. BISAFARI DIFABEL

Program Bisafari Difabel dengan memberikan bantuan berupa Alat Kerja atau tambahan Modal Usaha kepada 2 orang penyandang difabel yang mempunyai usaha kecil dengan jumlah dana sebesar Rp. 4.000.000,-.

  1. PUSYAR (PEMBIAYAAN USAHA SYARI’AH)

Berupa pembiayaan usaha syari’ah kepada penerima manfaat Bisafari yang ingin mengembangkan usahanya lebih besar lagi. Adapun untuk tahun 2018 sementara BAZNAS masih baru tahap ujicoba kepada 3 orang dengan jumlah dana sebesar Rp. 1.258.000,-.